Sunday, May 11, 2008

(SOLD) : Titus Manual Wind





Aging, begitulah kesan pertama yang langsung terlihat dari arloji ini. Dial arabic number 12,3,6,9 dengan index kuku macan sudah dipenuhi oleh aging spot yang secara keseluruhan telah merubah warna dial dari off-white menjadi krem. Arloji titus ini diproduksi sekitar tahun 1950-an. Penggunaan jarum berbentuk dauphine jelas menunjukkan hal itu.
Ada beberapa hal unik yang jarang ditemui pada arloji Titus pada umumnya. Design casing arloji ini menggunakan model heavy lugs persis seperti yang digunakan oleh Omega Seamaster. Index menggunakan applied index, yang mana merupakan pakem2 yang sering digunakan arloji2 mewah. Tentu saja ini hal yang cukup spesial untuk arloji sekelas Titus. Satu hal lagi yang menarik perhatian saya adalah jarum detik yang menggunakan warna hitam. Pada arloji2 mewah 1950-an, sering digunakan material blued steel untuk jarum second. Mungkin Titus sedikit "wanna be" sehingga digunakanlah jarum berwarna hitam ini.
Kondisi arloji masih full original, termasuk mika yang terdapat inner cyclops dan crown. Dial sudah dipenuhi aging spot, tetapi tulisan2 masih terlihat jelas. Mesin menggunakan manual wind 17 jewels yang masih berfungsi sempurna.

Harga/Price : SOLD

No comments:

Post a Comment