Sunday, February 24, 2008

(Sold) Rolex 1601 circa 1963


Pertama kali melihat Rolex ini, saya langsung tertarik kepada warna dial dan bezelnya. Fluted bezel dan crown berbahan rose gold dikombinasi dengan dial berwarna hitam merupakan kombinasi yang sangat enak dipandang (menurut saya lho..). Rolex ini ber-movement 1570 yang sudah ber-sertifikasi chronometer. Kondisi movement sangat baik, dengan akurasi dan power reserve yang masih sangat prima. Yang menarik dari arloji ini adalah dasar plat tanggalannya yang juga berwarna semu rose gold. Saya kurang tau ini diakibatkan oleh proses aging, atau memang dari sananya sudah begitu. Warna ini merata di semua posisi tanggal. Menurut pendapat seorang rekan, hal ini diakibatkan oleh proses aging. Hari ini saya "tour" bersama 2 orang rekan penggemar arloji antik, kami menjelajahi tempat2 penjualan arloji vintage di Jakarta Selatan. Respon yang diberikan ternyata cukup mengejutkan (klo gak mau dibilang membuat saya lumayan ge-er.. hehehe..), tidak sedikit yang tertarik kepada arloji ini dan menanyakan hal yang sama.. "rose gold ya? mau jual gak?" .:-) Selebihnya, Rolex ini sama dengan 1601 biasanya, movement 1570 yang terkenal "badak", non quick set date,dst. So, just enjoy..!!


Sold

2 comments: