Monday, February 11, 2008

(SOLD) Rolex Oysterdate 6694

Rolex Oysterdate dengan ref. model number 6694 ini digerakkan oleh movement cal. 1225, manual wind 17 jewels dengan beat rate 21,600 bph. Nomer seri 35xxxxxx menunjukkan bahwa Rolex ini diproduksi pada tahun 1972. Dialnya yang berwarna champagne semakin menguatkan kesan antik (atau tua?? hehe..). Lagi lagi saya belum bisa menampilkan movement dari arloji ini dikarenakan case back-nya sudah saya minta kencangkan untuk menghindari kotoran dan lembab. Kondisi movement, power reserve dan akurasi masih sangat prima.



Rolex ini dilengkapi dengan rantai oyster tebal, namun kadang saya pasangkan dengan tali kulit hitam glossy dengan motif croco agar terkesan lebih vintage. Lugs berukuran 19mm, sehingga ukurannya "nanggung" untuk ukuran strap arloji yang banyak beredar di pasaran. Untuk menyesuaikan, saya menggunakan tali berukuran 20mm, karena apabila dipasangkan tali ukuran 18mm akan terlihat kedodoran. Sebenarnya ada strap kulit dengan ukuran 19mm, yang saya tau salah satunya adalah merk Morellato. Tapi sayangnya merk ini seperti hilang dari pasaran di Indonesia. Mungkin karena harganya yang relatif mahal. Tapi harga selalu berbanding dengan kualitas tentunya., Gimana dengan Rolex, apakah sekarang harganya masih sebanding dengan kualitasnya? Semua harus dikembalikan lagi ke subyektivitas masing-masing. :-)


Sold

No comments:

Post a Comment